Saturday, June 11, 2016

MY ROHIS MY ADVENTURE

Bismillaahirrahmaannirrahiim,

Assalamu'alaykum :)

Alhamdullilaah , masih dikasih kesempatan sama Allah untuk menulis di blog ini lagi dan berbagi cerita ke teman - teman semuanya :) Oke! Kali ini gue bakalan sharing ttg eskul gue dari SMP sampai sekarang, menurut gue sih ini gak pantes cuman disebut hanya sekedar eskul, ini lebih dari itu !

Sebelumnya gue bakalan cerita dulu nih kenapa gue milih masuk rohis. Awalnya tuh jadi pas SD gue pengen banget yg namanya masuk pesantren. Gara - gara gue ngelihat sinetron dan film di TV yang nunjukin betapa asiknya masuk pesantren. Tapi karena perekonomian keluarga gue yang kurang memadai jadilah gue masuk ke SMP negeri. Nah, disitu mamahku tercinta nyuruh gue untuk masuk rohis aja. Katanya biar agama gue gak hilang gitu aja karena pas SD gue kan ngaji di madrasah tuh sorenya.

Gue masih - masih abu - abu tuh sama yg namanya rohis. Rohis itu apa dan ngapain aja? Pas kelas 1 SMP juga pertam kalinya gue berhijab. Jangan kira karena gue mau masuk pesantren dan pas SD masuk madrasah jadi pengetahuan agama gue banyak yaa. Justru tuh pengetahuan agama gue minim banget.  Terus pas gue masuk rohis nih kegiatannya tuh cuma duduk dengerin materi - materi dari Ummi Ucu tercinta, pembina rohis kesayangan gue. Nah, hal ini yang kalo gue ditanya kenapa masuk rohis pas SMP selain disuruh sama mak gue, kegiatannya juga cuman duduk doang di ruangan ber-AC . Gak kayak eskul lainnya yang musti panas - panasan di lapangan dan capek.

Tapi makin lama bukan hanya itu aja, di Rohis gue juga ketemu sama teman - teman yang In Sya Allah alim - alim. Yang ngerubah gue, cewek yang pas SD suka bolos ngaji dan rada bandel jadi sedikit alim. Terus kayak ada sesuatu yang bikin gue makin cinta sama Rohis selain teman - teman dan kegiatannya. Jadilah pas SMA gue milih Rohis lagi..

Pas SMA ini nih baru ada greget dan adventurenya wkwkwk. Apalagi pas kelas XI. Jadi kan pas kelas XI itu gue masuk kepengurusan Rohis.

Nah, pas Rohis mau adain kegiatan pasti butuh dana kan yaa? Disitulah  gue bangun pagi -pagi buat beli dagangan  bakal jualan di sekolah. Bawa -bawa dagangan  yg berat naik tangga sampai lantai 3, keliling kelas buat ngejualin, terus selain jualan kita juga nyari sponsor.

Nah kebetulan waktu itu sponsor yang mau nerima acara kita itu jauh gitu dari sekolahan, pas berangkat  kita udah pede naik grab car eh ternyata pas sampai sana dapat uang tidak sesuai yg diharapkan jadilah kita pulang naik angkot.

Eh, pas pulang hujan gede banget. Terus kita musti ngejar-ngejar angkot juga sambil hujan-hujanan. Terus macet juga gara-gara banjir..

Wkwkwk tapi seru banget pengalaman yg gak bakal pernah gue lupain.

Eh, tapi ceritanya  gak berhenti  sampai disitu. Nah habis itu uang yang udah kita cari dengan jualan dan nyari sponsor  itu hilang sebagian. Langsunglah gue nangis pas dengarnya...

Terus pernah juga Rohis adain acara udah susah payah dibikinnya ternyata gada yang datang:(

Yang paling  seru itu kisah gue pas habis syuro di salah satu masjid di Jakarta. Nah syuro ini juga bareng Rohis sekolah lain. Kan habis hujan tuh, pasti banyak kubangan air kan. Pas gue jalan pulang, ada transjakarta lewat kubangan air itu terus nyiprat ke baju gue sampai basah semua.

Kayaknya tuh kisah gue gak akan jauh -jauh sama hujan deh..
Pernah nih ceritanya gue pulang habis dari undangan Rohis sekolah lain karena waktu itu malam dan kondisi hujan gede jadi gada tuh angkot yg lewat sekalinya ada udah penuh banget sama orang-orang. Jadilah terpaksa gue jalan dari  daerah pasar baru sampai senen..

Masih banyak lagi sih kisah -kisah lucu,seru, sedih, dan bahagia yang gue alamin di Rohis.  Yang gak mungkin gue ceritain satu-satu disini.

Meskipun kadang bikin kesal dan bawaannya mau nangis, tapi kalo diingat-ingat lagi gak terlalu buruk. Bahkan malah pengen ngakak ingetnya...

Sekali lagi Dia telah membuatku jatuh cinta, atas petualangan yang aku hadapi di jalan-Nya, air mata yg terurai karena cobaan dari-Nya, dan kebahagiaan atas dipertemukannya aku dengan sahabat -sahabat yang mengajakku berjuang di jalan-Nya.

Yuk jadi anak rohis ! Karena air matamu, lelahmu, dan kebahagiaanmu yang karena Allah itu In Sya Allah akan dibalas dengan kebaikan oleh Allah...

1 comment: